11.000 Rudal Iran Siap Hantam AS dan Israel Jika Diserang

Print Email and PDF
  • Minggu, 11 Maret 2012
  • in
  • Labels: ,
  • IPABIonline.com - Duta Besar Iran untuk Libanon, Ghazanfar Roknabadi mengatakan bahwa negaranya memiliki kemampuan untuk meluncurkan ribuan rudal ke basis-basis musuh jika terjadi serangan terhadap Republik Islam Iran. Lapor Press TV, Sabtu (10/3).
     
    Ghazanfar menjelaskan bahwa Iran akan melakukan pengawasan yang ketat pada setiap kemungkinan serangan dan ancaman militer yang diarahkan ke fasilitas nukir Iran. Dia mencatat, Tehran mampu meluncurkan 11.000 rudal ke posisi yang telah diidentifikasikan di Amerika Serikat, Israel atau negara-negara tempat dimana kepentingan mereka berada.

    Iran memiliki sikap defensif, negara akan merespon dengan kekuatan penuh setiap serangan potensial yang diarah ke negaranya, tegasnya.

    Sementara itu, Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi pada 27 November 2011 mengatakan, Israel tidak akan memiliki kesempatan bertahan hidup setelah mereka melakukan serangan militer terhadap Iran. Karena angkatan bersenjata Iran akan menghujani seluruh Israel dengan ribuan rudal.

    "Musuh harus menjawab pertanyaan ini, bila mereka serang Iran berapa lama pertempuran akan berlangsung dan berapa banyak kapal yang harus mereka korbankan?"

    "Mengapa rezim Zionis mengancam Iran? Berapa banyak rudal yang sudah mereka siapkan? Sepuluh ribu, dua puluh ribu? 150.000 atau lebih," lanjut Vahidi.

    Vahidi juga menyarankan kepada AS dan sekutunya supaya menyadari bahwa Iran akan mengajari orang Amerika "bagaimana berperang, dan bagaimana menjadi tentara sejati."

    Amerika Serikat, Israel, dan beberapa sekutunya menuduh Tehran mengejar tujuan militer dalam program nuklirnya. Mereka mengancam Tehran dengan serangan militer jika sanksi yang diberlakukan kepada Tehran gagal meruntuhkan tekad Iran dalam mempertahankan program nuklir damainya.

    Iran berpendapat bahwa sebagai penandatangan Perjanjian Non Proliferasi dan anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Iran memiliki hak untuk mengembangkan dan memperoleh teknologi nuklir untuk tujuan damai.

    IAEA juga telah melakukan inspeksi ke berbagai fasilitas nuklir Iran tapi tidak pernah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa program energi nuklir Tehran telah dialihkan ke produksi senjata nuklir. (IPABI Online/pt/it/vn)
     
    Copyright © 2012-2013 IPABI Foundation. All Right Reserved.
    Unit IPABI : HUSAINIYAH | HAUZAH | IMAN | PERMABI | HW | TPQ | MT. MAHDAWIYAH.